Kamis, 03 November 2011

Tindakan ketika Hujan disertai Petir

November ini saya belum posting apa apa. Karena bulan November ini sering terjadi hujan apalagi hujannya sangat lebat dan sering juga terjadi petir yang sangat keras. Jadi kali ini mari kita membahas tentang tindakan yang harus dilakukan ketika hujan dan petir datang. Apa saja yang seharusnya dilakukan ??
  1. yang pertama mungkin sudah tau , saat hujan yang disertai petir cabutlah setiap colokan yang tersambung ke saluran listrik. Karena sangat berbahaya apabila colokan2 listrik itu masih tersambung.
  2. Saat terjadi hujan yang disertai Petir yang keras/besar hindari berada didepan kaca jendela , karena sangat berbahaya sekali berada didepan kaca jendela         ketika petir datang. Sering terjadi kematian apabila tersambar petir tersebut. Oleh karena itu hindari berada didepan kaca jendela. Kecuali jendela tersebut ditutup oleh kain jendela atau garden.
  3. Yang selanjutnya Hindari menggunakan HP ketika petir sedang keras-kerasnya. Karena petir bisa saja menyambar HP kita lewat sinyal yg dikeluarkan HP kita.
  4. Katakan "subahanallah" saat petir besar terjadi , itu WAJIB dan Harus .
mungkin hanya sekian yg dapat saya postingkan , kurang lebihnya mohon maaf....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar